9/21/2023

Bank BRI Buka Program Beasiswa BRILian Scholarship Program (BSP), Yuk Simak Syarat dan Ketentuannya

Peluang nih buat mahasiswa semester 5 hingga 7 yang sedang mencari beasiswa. Pasalnya, BRILian Scholarship Program (BSP) yang merupakan program beasiswa dari bank BRI kembali dibuka hingga 14 Oktober 2023.  

@lifeatbri


BRILian Scholarship Program (BSP) merupakan program bantuan beasiswa penuh dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) dimana para kandidat yang lolos akan berkesempatan untuk melanjutkan ke program BRILian Future Leader Program (BFLP) sebagai Management Trainee dari BRI selepas mereka lulus kuliah.

Benefit Beasiswa BRILian Scholarship Program (BSP)
Beberapa keuntungan yang diperoleh bagi mahasiswa yang lolos dalam program beasiswa ini diantaranya biaya kuliah, fasilitas berupa laptop dan program- program BRI yang berkelanjutan di jenjang berikutnya. Adapun rincian dari benefit program BRILian Scholarship Program (BSP) adalah sebagai berikut :
  • Biaya pendidikan atau Uang Kuliah Tunggal (UKT) per semester plus uang saku bulanan.
  • Fasilitas laptop dan bantuan biaya untuk skripsi.
  • Asuransi
  • BSP bootcamp training dan mentoring with BRI Leaders.
  • Internship dalam lingkungan kerja BRI termasuk kesempatan Early recruitment dalam BRILian Future Leader Program (BFLP).

Syarat Beasiswa
Syarat- syarat yang diperlukan untuk mendaftar program beasiswa ini adalah sebagai berikut :
  1. Kandidat merupakan mahasiswa S1 semester 5 hingga 7 dengan maksimal usia 23 tahun. 
  2. Kandidat memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,25 dalam skala 4 dan dapat mempertahankan IPK tersebut sampai lulus kuliah.
  3. Kandidat bersedia menandatangani surat perjanjian sebagai peserta BRILian Future Leader Program (BFLP) dari BRI setelah lulus kuliah.
  4. Kandidat mampu membuat ide inovasi dengan tema "Financial Services for Generation Z"

Tahapan Seleksi
Tahapan seleksi yang harus dilalui oleh para kandidat adalah sebagai berikut :
  1. Seleksi administrasi
  2. Seleksi Tes yang meliputi Tes Kemampuan Dasar, culture fit test, Psikotest dan English Test serta collaboration test.
  3. Interview sekaligus background check
  4. Medical Check up sebagai proses terakhir.

Untuk mendaftar beasiswa ini, teman- teman dapat membuka laman bbri.id/scholarship2023. Pada laman tersebut, teman- teman diarahkan ke pendaftaran Linkedin terlebih dahulu.

Demikian informasi beasiswa BRILian Scholarship Program (BSP) dari bank BRI yang dibuka hingga 14 Oktober 2023. Yuk persiapkan diri dan segera lakukan registrasi melalui laman yang disediakan. 

Semoga sukses.   

No comments:

Post a Comment