8/21/2023

Beasiswa Singapore International Graduate Award (SINGA) 2024, Peluang Kuliah S2 Hingga S3 Gratis, Inilah Persyaratan Pendaftarannya

Beasiswa Singapore International Graduate Award (SINGA) 2024 dibuka pendaftarannya sampai Desember 2023. Beasiswa yang menawarkan pendidikan untuk kuliah S2 hingga S3 ini memberikan kesempatan untuk para mahasiswa dalam menempuh pendidikan dalam berbagai ilmu seperti biomedis, ilmu teknologi atau fisika maupun ilmu komputasi dan informatika.

Universitas Tujuan
Ada beberapa universitas tujuan bagi para kandidat beasiswa diantaranya Nanyang Technological University, The National University of Singapore, The Singapore University of Technology and Design, dan The Singapore Mangement University. 

Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

Dukungan Beasiswa
Kandidat yang lolos beasiswa ini akan diberikan dukungan beasiswa selama empat tahun yang mencakup biaya pendidikan penuh, uang saku bulanan yang nilainya mencepai  S$2.200 atau sekitar 24 juta. Uang saku tersebut dapat ditingkatkan hingga S$2.200 atau sekitar Rp 29 juta setelah kandidat lulus dalam ujian kualifikasi. 

Para kandidat juga akan mendapatkan akomodasi berupa tiket pesawat satu kali senilai S$1.500 atau sekitar 25 juta rupiah. Ditambah lagi, tunjangan kedatangan yang diterima sebesar S$1.000 atau sekitar 11 juta rupiah. 

Syarat dan Ketentuan Beasiswa SINGA 2024
Nah, buat teman- teman yang akan mendaftar beasiswa ini, wajib perhatikan syarat dan ketentuannya yaa.. Adapun syarat Beasiswa SINGA 2024 mencakup paspor yang masih berlaku, foto ukuran paspor dalam format JPEG atau PNG.  Selain itu, kandidat wajib melampirkan transkrip akademik Sarjana (S1) atau Magister (S2) dan Ijazah atau surat keterangan lulus S1 atau S2 (dalam bahasa Inggris).

Dua surat rekomendasi juga dibutuhkan yang dikirim secara online oleh pemberi rekomendasi. 

Meskipun sifatnya opsional, para kandidat juga dapat mempersiapkan hasil tes seperti GRE/ IELTS/ TOEFL/ SAT I & II/ GATE apabila nantinya diminta oleh pihak universitas. 

Sebagai tambahan, beasiswa SINGA 2024 diperuntukkan untuk siswa internasional yang belajar di Singapura untuk pertama kalinya. Bagi para peminat beasiswa SINGA 2024 dapat mengajukan aplikasi melalui laman https://www.a-star.edu.sg/Scholarships/For-Graduate-Studies/Singapore-International-Graduate-Award-SINGA 

Jangan lupa untuk mengisi formulir secara benar saat pengisian formulir melalui laman tersebut. 

Demikian informasi beasiswa Singapore International Graduate Award (SINGA) 2024. Bagi teman- teman yang berminat, yuk segera penuhi persyaratannya. 

Semoga Bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment