8/15/2023

Beasiswa CIMB Niaga 2023 Dibuka, Inilah Persyaratan dan Tahapan Seleksinya

CIMB Niaga membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa pada tahun 2023 ini. Beasiswa yang menyasar untuk mahasiswa jenjang S1 dan sederajat ini akan berlangsung hingga bulan september 2023 mendatang. 

Informasi dari laman resminya, Beasiswa CIMB Niaga tahun 2023 mencakup biaya kuliah dan operasional pendidikan selama empat semester, termasuk fasilitas penjunjang pendidikan sampai dengan biaya penyusunan skripsi, dan pengembangan diri. 

Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

Untuk mendapatkan beasiswa ini, mahasiswa harus memenuhi beberapa persyaratan diantaranya :
  • Mahasiswa semester 5 jenjang S1 atau yang setara yang dibuktikan dengan surat keterangan dari universitas. Surat keterangan tersebut akan diserahkan ketika kandidat lolos tahap Leaderless Group Discussion.
  • Usia mahasiswa maksimal 22 tahun ketika mendaftar dan memiliki IPK 3,25 dari semester 1 hingga 4.
  • Pendaftar mahasiswa diutamakan aktif dalam kegiatan organisasi baik di dalam maupun luar kampus. 
  • Mahasiswa pendaftar diutamakan mahir berbahasa Inggris dan memiliki prestasi akademik dan atau non akademik yang dibuktikan dengan fotocopy sertifikat penghargaan. 
  • Pendaftar tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lainnya yang menyediakan keuntungan sama saat diterima sebagai penerima beasiswa CIMB Niaga, yang dinyatakan dalam surat pernyataan resmi bertamda tangan mahasiswa yang bersangkutan dan pihak kemahasiswaa. 
  • Pendaftar mengisi semua informasi berkaitan dengan pendaftaran pada bagian Informasi Data diri dengan benar dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan.
  • Pendaftar mengunggah formulir pendaftaran dan hasil scan Kartu Hasil Studi semester 4.

Calon kandidat mengikuti seluruh proses tang diselenggarakan pada Program Beasiswa CIMB Niaga tahun 2023 yang dimulai dari pendaftaran, document screening, aptitude leaderless group discussion, wawancara hingga inagurasi.

Tahapan dan Jadwal Beasiswa CIMB Niaga 2023
1. Tahap Registrasi Online (5 Agustus - 5 September 2023) 
Peserta wajib mendaftar serta mengirimkan data dan dokumen melalui website https://kejarmimpi.id/beasiswacimbniaga

2. Tahap Pre Screening Dokumen (7 - 9 September 2023) 
Peserta yang lolos screening dokumen akan maju ke tahap seleksi kedua yaitu aptitude test

3. Tahap Tes Aptitude (12 – 15 September 2023)
Test Aptitude akan dilaksanakan secara online dengan mengakses link tertentu, informasi link akan dikirimkan melalui email blast/WhatsApp blast ke nomor Handphone dan alamat email yang terdaftar saat melakukan registrasi. Pastikan nomor dan email yang digunakan adalah BENAR dan VALID/AKTIF

4. Leaderless Group Discussion (21 – 29 September 2023)
Bagi peserta yang lolos ke tahap Leaderless Group Discussion wajib mengirimkan Surat Keterangan Semester 5 dari Universitas ke email community.relations@cimbniaga.co.id selambat lambatnya 1 hari sebelum jadwal LGD. Proses Leaderless Group Discussion akan dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi meeting seperti Webex, Zoom ataupun Google Meet. 
Invitation LGD akan dikirimkan melalui email yang terdaftar saat melakukan registrasi. Pastikan email yang digunakan adalah BENAR dan VALID/AKTIF.

5. Proses Interview (5 – 18 Oktober 2023)
Proses Interview akan dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi meeting seperti Webex, Zoom ataupun Google Meet. Invitation Interview akan dikirimkan melalui email yang terdaftar saat melakukan registrasi. Pastikan email yang digunakan adalah BENAR dan VALID/AKTIF.

6. Pengumuman Penerima Beasiswa (25 Oktober 2023)
Pengumuman penerima Beasiswa CIMB Niaga akan dipublikasikan pada website https://kejarmimpi.id/beasiswacimbniaga dan Social Media Kejar Mimpi.

7. Penganugerahan Penerima Beasiswa (31 Oktober 2023)
Acara penganugerahan akan disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi dari pengelola beasiswa CIMB Niaga

Itulah informasi tentang Beasiswa CIMB Niaga Tahun 2023 yang dibuka hingga 5 September. Yuk penuhi persyaratan dan ketentuannya serta tahapan seleksinya. 

Semoga Bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment