8/03/2023

Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek 2023 Dibuka 3 Agustus 2023, Inilah Jadwal Lengkapnya

Program Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek telah resmi dibuka pada tanggal 3 Agustus 2023 dan akan berlangsung hingga 17 Agustus 2023. Beasiswa ini menawarkan dukungan biaya untuk kuliah jenjang sarjana (S1) hingga doktoral (S3). 

Program Beasiswa Unggulan mencakup dua jenis, yaitu program gelar dan non-gelar. Program gelar terdiri dari jenjang Sarjana (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3) untuk individu berprestasi serta Pegawai Kemendikbudristek yang ingin mendaftar atau sedang menjalani studi di Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta yang berada di bawah naungan Kemendikbudristek.

Gambar oleh Nattanan Kanchanaprat dari Pixabay

Tahun 2023 menandai tahun ke-17 program beasiswa ini memberikan dukungan biaya pendidikan sejak dimulainya pada tahun 2006.

Dalam panduan Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek, Beasiswa Masyarakat Berprestasi ditujukan untuk individu yang memiliki potensi intelektual, emosional, dan spiritual untuk mengejar pendidikan pada tingkat Sarjana, Magister, dan Doktor, baik di perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri.

Sementara itu, Beasiswa Pegawai Kementerian ditujukan bagi Pegawai Negeri Sipil di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang ingin melanjutkan studi pada tingkat Magister atau Doktor, baik di perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri.

Manfaat yang diberikan oleh Beasiswa Masyarakat Berprestasi mencakup biaya pendidikan, biaya hidup, dan biaya buku. Sedangkan Beasiswa Pegawai Kemendikbudristek mencakup biaya pendidikan, biaya hidup, biaya buku, biaya penelitian, tunjangan awal kuliah, serta dukungan biaya perjalanan studi.

Program ini juga memberikan dukungan khusus bagi penyandang disabilitas, termasuk biaya pendidikan, biaya hidup, biaya buku, biaya penelitian, dan biaya pendamping.

Timeline Pendaftaran Beasiswa Unggulan Kemdikbudristek 2023
Bagi teman- teman yang berminat mendaftar, berikut adalah jadwal pendaftaran lengkapnya,

  • 03 - 17 Agustus 2023: Pendaftaran Beasiswa Unggulan
  • 18 - 22 Agustus 2023: Seleksi Tahap I
  • 23 Agustus 2023: Pengumuman Hasil Seleksi Tahap I
  • 04 - 12 September 2023: Seleksi Tahap II
  • 18 September 2023: Pengumuman Hasil Seleksi Tahap II
  • 21 - 30 September 2023: Pembekalan dan Penjelasan Teknis Penandatanganan Kontrak

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Program Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek, panduan lengkap dapat diakses dan diunduh melalui situs resmi: https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/.

No comments:

Post a Comment