8/01/2023

Seleksi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan diumumkan, Begini Cara Ceknya

Seleksi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan sudah diumumkan 31 Juli 2023. Bagi peserta yang sebelumnya ikut seleksi pendidikan profesi guru (PPG) prajabatan dapat mulai mengecek untuk mengetahui apakah lolos atau tidaknya. 

Bagi peserta yang lolos pada tahapan kedua ini dapat mengikuti tahapan selanjutnya yaitu wawancara. 

Tangkapan Layar PPG Prajabatan Kemdikbud



Cara Cek Seleksi PPG Prajabatan
Untuk dapat mengecek hasil seleksi administrasi PPG prajabatan tahun 2023, teman- teman dapat membuka akun SIMPKB melalui laman https://ppg.kemdikbud.go.id.

Kemudian lanjutkan Login dengan memasukkan alamat email dan password yang digunakan untuk registrasi akun sebelumnya.

Bagi teman- teman yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, maka akan muncul tampilan  berupa keterangan yang menunjukkan bahwa "Berkas Disetujui".  Keterangan tersebut berwarna hijau dan selanjutnya akan ditampilkan pop up  berisikan pengumuman lulus seleksi tahap 2 dan berhak untuk mengikuti seleksi tahap 3.

Para peserta yang dinyatakan lulus dapat mencetak kartu tes dengan klik menu Unduh Kartu Tes.

Peserta yang lolos dalam tahapan seleksi akan mengikuti program perkuliahan, praktik erja lapangan, proyek kepemimpinan dan pendampingan selama dua semester. 

Peserta yang dapat merampungkan program tersebut akan mendapatkan sertifikat pendidikan yang nantinya dapat berguna bagi karir guru yang bersangkutan. 

Berdasarkan laman PPG Kemdikbud, PPG Prajabatan merupakan program yang diperuntukkan untuk generasi baru guru- guru Indonesia dalam rangka mewujudkan guru yang profesional, komitmen menjadi teladan, cinta terhadap profesi, dan pembelajar sepanjang hayat. 

Semoga Bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment