8/15/2023

Buku Siswa Bahasa Inggris Kelas 9 SMP/ MTs Kurikulum Merdeka : English for Nusantara

Hai sahabat Ahzaa, pada tulisan kali ini saya akan berbagi Buku English for Nusantara kelas 9 SMP/ MTs Kurikulum Merdeka. Buku English for Nusantara Kelas 9 SMP/ MTs ini merupakan buku siswa untuk belajar bahasa Inggris khususnya untuk jenjang SMP/ MTs atau yang sederajat baik di lingkungan sekolah, rumah maupun di lingkungan sehari- hari.

Dalam buku bahasa Inggris ini terdapat berbagai macam  topik, penggunaan bahasa, ilustrasi, dan kegiatan pembelajaran yang disesuaikan dengan lingkungan remaja dalam berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris. Buku Peserta didik English for Nusantara sudah dikembangkan sesuai dengan Capaian Pembelajaran yang dimuat dalam Kurikulum Merdeka. 



Dalam buku ini, teman- teman dapat belajar Bahasa Inggris yang beranjak dari keterampilan berbahasa lisan menuju bahasa tulis. 

Adapun keterampilan berbahasa yang difokuskan pada buku ini meliputi menyimak, berbicara, membaca, memirsa, menulis dan merepresentasikan yang disajikan secara terpadu dalam berbagai jenis teks. Ada berbagai jenis teks yang akan dipelajari mulai dari teks narrative, recount, descriptive, report, sampai procedure. 

Teks report merupakan teks yang baru dipelajari di Kelas IX yang merupakan satu kelompok dengan teks descriptive yang sudah dipelajari di kelas VII dan VIII.

Teks report yang disajikan di buku Kelas IX berfokus pada teks faktual yang terkait dengan hewan khas Indonesia. Selain itu juga terdapat berbagai aktivitas seru seperti berdiskusi dan menyampaikan keinginan atau perasaan dalam dialog-dialog.

Di buku ini juga kalian akan dipraktikan Profil Pelajar Pancasila dan topik penting dari Sustainable Development Goals (SDG) dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang nantinya kalian akan berkesempatan untuk mengeksplorasi pengalaman melalui topik terkait kesadaran lingkungan, kebugaran, literasi inansial, dan kesehatan mental. 


Nah, buat kalian yang membutuhkan buku siswa English For Nusantara kelas 9 SMP/ MTs, kalian dapat mengunduhnya melalui tautan berikut ini,

Buku English for Nusantara Kelas 9 SMP/ MTs : Download Disini

Semoga Bermanfaat yaa...

Salam.

No comments:

Post a Comment