7/26/2022

Kumpulan Latihan Soal Mapel IPS Kelas 7 SMP Semester 1 (Ganjil) Kurikulum Merdeka

Halo sahabat Ahzaa, kembali di AhzaaNet. Masih dengan posting tentang kumpulan soal untuk materi- materi pada penerapan kurikulum merdeka yaa.. Pada kesempatan ini saya akan menyajikan kumpulan latihan soal mata pelajaran IPS Kelas 7 SMP semester 1 Kurikulum Merdeka. Pada semester 1 (ganjil) ini, terdapat dua pokok bahasan mapel IPS kelas 7 SMP yang dapat dipelajari, antara lain
  • Tema 1 Keluarga Awal Kehidupan
  • Tema 2 Keberagaman Lingkungan Sekitar
Untuk melengkapi pembelajaran dua bab tersebut di atas, teman- teman bisa mencoba belajar melalui latihan soal yang sudah kami susun. Seperti biasanya, latihan soal disusun berdasarkan materi pada buku teks IPS Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka terbitan Pusat Kurikulum dan Perbukuan Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sehingga diharapkan materi sinkron dengan isi dari materi dalam buku teks. 

Image by Feelgoodpics from Pixabay 


Untuk memudahkan teman- teman dalam belajar, berikut ini sudah saya kompile latihan soal dari dua bab di atas. Latihan soal merupakan kompilasi dari latihan soal IPS dari materi yang diajarkan pada semester 1 (ganjil. 

Baik, langsung saja yaa, berikut kumpulan latihan soal sebagai bahan belajar untuk mapel IPS Kelas 7 SMP Semester 1 (Ganjil) Kurikulum Merdeka. Silahkan pilih latihan soal pada setiap tautan link di bawah bab (tulisan yang berwarna biru)

Kumpulan Latihan Soal Mapel IPS Kelas 7 SMP Semester 1 (Ganjil) Kurikulum Merdeka Lengkap

Jangan lupa untuk bagikan ke teman- teman lainnya yaa... Selamat Berlatih dan Semoga Bermanfaat.

Salam.  

2 comments:

  1. Terima kasih, sayangnya soal tidak bisa dicopy

    ReplyDelete
  2. Terimakasih,saya sarankan kalo buat soal lagi lengkap yah dari pilgan sama isian😊

    ReplyDelete