7/14/2022

Materi Matematika Kelas 1 SD Semester Ganjil dan Genap Kurikulum Merdeka

Hai sahabat Ahzaa, selamat datang kembali lagi di AhzaaNet. Baik, pada post kali ini saya akan memberikan informasi tentang materi- materi apa saja yang terdapat pada mapel Matematika kelas 1 SD Kurikulum Merdeka. Kurikulum Merdeka merupakan kurikulum yang mulai diterapkan sejak tahun 2021 namun terbatas pada sekolah penggerak. 

Nah, pada tahun 2022 ini Kurikulum Merdeka mulai diperluas penerapannya ke sekolah- sekolah yang diharapkan pada tahun 2024 nanti, kurikulum tersebut sudah diterapkan di seluruh satuan pendidikan pada berbagai jenjang. Kurikulum Merdeka memberikan keleluasaan bagi satuan pendidikan dan pendidik untuk mengembangkan potensinya serta keleluasaan bagi peserta didik untuk belajar sesuai dengan kemampuan dan perkembangannya. 

Image by Venita Oberholster from Pixabay

Kurikulum dan buku teks merupakan dua instrumen yang tidak terpisahkan. Buku teks merupakan pendukung dari penerapan kurikulum. Buku teks Matematika kelas 1 SD, yaitu "Buku Belajar Bersama Temanmu Matematika untuk Sekolah Dasar Kelas 1" disadur dari buku asli berjudul Study with Your Friends Mathematics for Elementary School 1 Grade Penerbit Gakko Tosho Co., Ltd

Buku teks Belajar Bersama Temanmu Matematika untuk Sekolah Dasar Kelas 1 dapat diunduh melalui tulisan saya di buku guru dan buku siswa untuk jenjang sekolah dasar. 

Baca Juga:

Nah, pada tulisan ini akan saya jabarkan untuk materi Matematika kelas 1 SD. Apa saja ya materi- materi nya? berikut ulasannya,

=====================================================================================
Materi Matematika Kelas 1 SD Semester Ganjil dan Genap Kurikulum Merdeka

1. Bilangan sampai 10
2. Menguraikan dan Menyusun Bilangan
3. Bilangan untuk menunjukkan urutan
4. Penjumlahan (1)
5. Pengurangan (2)
6. Bentuk- Bentuk Bangun (1)
7. Bilangan yang lebih dari 10
8. Waktu
9. Mengeksplorasi Banyak Benda
10. Penjumlahan (2)
11. Pengurangan (2)
12. Penjumlahan dan Pengurangan
13. Membandingkan Ukuran
14. Bilangan Besar
15. Bentuk- bentuk Bangun (2)

=====================================================================================
Demikian Materi Matematika Kelas 1 SD Semester Ganjil dan Genap Kurikulum Merdeka. Semoga dengan informasi ini teman- teman dapat mengetahui gambaran tentang materi Matematika kelas 1 SD Kurikulum Merdeka.

Semoga Bermanfaat

Salam.

No comments:

Post a Comment