7/25/2022

Kumpulan Latihan Soal Mapel IPS Kelas 8 SMP/ MTs Semester 1 Kurikulum 2013 Lengkap

Hai sahabat Ahzaa, selamat datang kembali di AhzaaNet. Pada kesempatan ini kita lanjutkan lagi yaa untuk mengulas latihan - latihan soal sebagai bahan belajar teman- teman khususnya untuk jenjang SMP Kelas 8 Semester 1 Kurikulum 2013 pada mapel IPS. Untuk materi mapel IPS kelas 8 SMP/ MTs semester 1 mencakup dua materi bab yaitu Interaksi Keruangan dalam Kehidupan di Negara ASEAN dan bab kedua Pengaruh Interaksi Sosial Terhadap Kehidupan Sosial dan Kebangsaan. 

Bab 1 tentang Interaksi Keruangan dalam Kehidupan negara di ASEAN mencakup tiga sub bab , yang pertama adalah tentang Mengenal negara- negara ASEAN, kedua, Interaksi Antarnegara- Negara ASEAN, dan ketiga, Pengaruh Perubahan dan Interaksi keruangan terhadap kehidupan di negara- negara ASEAN. 

Photo by Aaron Burden on Unsplash

Sedangkan untuk bab 2 tentang Pengaruh Interaksi Sosial Terhadap Kehidupan Sosial Kebangsaan. Bagian bab ini terdiri atas tiga sub bab yaitu Mobilitas sosial, pluralitas masyarakat Indonesia, dan Konflik dan Integrasi dalam kehidupan Sosial.

Buat teman- teman yang ingin belajar materi- materi tersebut melalui latihan soal, saya sudah sediakan kumpulan latihan soal secara lengkap berdasarkan materi yang diajarkan.

Latihan soal dibuat berdasarkan buku IPS Kelas 8 SMP/ MTs Kurikulum 2013 terbitan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Edisi Revisi. 

Baik, langsung saja yaa, berikut kumpulan latihan soal sebagai bahan belajar untuk mapel IPS Kelas 8 SMP/ MTs Semester 1 (Ganjil) Kurikulum 2013. Silahkan pilih latihan soal pada setiap tautan link di bawah bab (tulisan yang berwarna biru)

Kumpulan Latihan Soal Mapel IPS Kelas 8 SMP/ MTs Semester 1 Kurikulum 2013 Lengkap

  Bab 1 Interaksi Keruangan dalam Kehidupan di Negara ASEAN
 A Mengenal negara- negara ASEAN
 B Interaksi Antarnegara- Negara ASEAN
 C Pengaruh Perubahan dan Interaksi keruangan terhadap kehidupan di negara- negara ASEAN
  Bab 2 Pengaruh Interaksi Sosial Terhadap Kehidupan Sosial dan Kebangsaan
 A Mobilitas Sosial
 B Pluralitas Masyarakat Indonesia
 C Konflik dan Integrasi dalam Kehidupan Sosial

Jangan lupa untuk bagikan ke teman- teman lainnya yaa... Selamat Berlatih dan Semoga Bermanfaat.

Salam.

No comments:

Post a Comment