7/14/2022

Materi Bahasa Inggris Kelas 1 SD Semester 1 (Ganjil) Kurikulum Merdeka

Hai sahabat Ahzaa, kembali lagi di AhzaaNet yaa.. Kali ini saya lanjutkan lagi ya untuk menjabarkan materi- materi yang terdapat pada mapel kelas 1 SD Kurikulum Merdeka khususnya untuk mapel Bahasa Inggris kelas 1 SD Kurikulum Merdeka. 

Berdasarkan buku teks terbitan Pusat Kurikulum dan Perbukuan Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi  Republik Indonesia, terdapat 7 unit pembelajaran Bahasa Inggris kelas 1 SD Kurikulum Merdeka pada semester 1 (ganjil) ini. Baik, berikut rincian materi- materinya,

Photo by Joanna Kosinska on Unsplash


===================================================================================
Unit 1 
How Are You
Pada unit ini akan dipelajari tentang bagaimana mengucapkan salam kepada teman, orang tua maupun guru dengan sopan.

Unit 2 
Hi, I am Kimi. Meow
Pada unit ini, teman- teman akan belajar tentang bagaimana mengenalkan diri ke teman- teman dan juga menyebut nama teman dengan cara yang baik.

Unit 3
My Name is Joshua
Pada unit ini teman- teman akan belajar untuk menyebut nama menggunakan kata my dan your. Selain itu teman- teman juga akan belajar bagaimana menanyakan nama teman kalian.

Unit 4 
My number is ten
Pada unit ini teman- teman akan belajar untuk menghitung angka dari 1 sampai 10. Di samping itu kalian juga akan belajar untuk menggunakan bentuk kepemilikan kata benda (possessive pronouns) seperti my dan your

Unit 5
I have your books
Pada unit ini teman- teman akan belajar kosakata tentang benda- benda yang ada di kelas. Kalian juga akan belajar tentang bagaimana menghitung benda di kelas menggunakan bentuk tunggal maupun jamak

Unit 6
My Garden is colorful
Pada unit ini teman- teman akan belajar tentang bagaimana mengidentifikasi macam- macam warna, bentuk dan ukuran suatu benda. 

Unit 7
It is a big circle
Pada unit ini teman- teman akan belajar mengucapkan kata- kata seperti circle, triangle, square. Selain itu teman- teman akan belajar untuk menyebutkan ukuran- ukuran benda berdasarkan besar dan kecilnya.
===================================================================================
Baik, demikian Materi Bahasa Inggris Kelas 4 SD Semester Ganjil Kurikulum Merdeka. Untuk bahasan materi Bahasa Inggris Kelas 1 SD Semester Genap Kurikulum Merdeka akan saya ulas pada artikel berikutnya pada artikel berikut,

Materi Bahasa Inggris Kelas 1 SD Semester Genap Kurikulum Merdeka

Buku teks Bahasa Inggris Kelas 1 dapat diunduh melalui tulisan saya di buku guru dan buku siswa untuk jenjang sekolah dasar. 

Baca Juga:

Semoga Bermanfaat.

Salam.

No comments:

Post a Comment