2/22/2023

Cara Membuat Tipe Pertanyaan Respon Matematika (Math Response) di Quizizz

Buat teman- teman pengguna Quizizz, pastilah sangat familiar dengan berbagai fitur yang tersedia. Berbagai fitur sudah dikembangkan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan saat ini. Tentunya Quizizz semakin menarik dan interaktif dengan berbagai penambahan fitur- fitur yang baru. Beberapa waktu lalu sudah saya bahas tentang fitur Paper Mode dalam Quizizz, tentang bagaimana menjawab soal yang diberikan tanpa menggunakan perangkat.

Pada post kali ini akan saya bahas tentang fitur Quizizz terbaru dalam penilaian yaitu membuat tipe pertanyaan Respon Matematika melalui Quizizz. Nah, sebenarnya fitur penilaian seperti apakah sih Respon Matematika dalam Quizizz, mari kita jelaskan lebih lanjut melalui ulasan berikut ini,

Source : Pixabay

Fitur Math Respon atau respon matematika merupakan salah satu fitur pembuatan soal yang memanfaatkan editor persamaan untuk memasukkan jawaban siswa dalam bentuk numerik, pecahan, ekspresi, atau persamaan tunggal. 

Fitur pertanyaan ini akan mengidentifikasi beberapa cara penulisan ekspresi atau persamaan yang sama, artinya Math Response memungkinkan siswa untuk mengungkapkan jawaban atas pertanyaan dalam beberapa cara yang benar. Respons siswa yang setara dengan jawaban guru akan ditandai sebagai jawaban yang benar. 

Nah, bagaimana caranya, berikut langkah- langkah untuk memanfaatkan fitur tersebut,

Pertama, kita buat kuis dari awal seperti biasa


Pilih Quiz


Pilih Respn Matematika


Dashboard editor akan muncul seperti di bawah ini, Kita bisa masukkan pertanyaan yang berisikan rumus atau formula Matematika


Misalnya saja saya membuat pertanyaan Matematika untuk hasil penjumlahan dan pengurangan bentuk akar


Kita tulis respon atau jawabannya dalam kolom "Jawaban", klik simpan bila sudah selesai


Kita bisa mengecek tampilan kuis yang kita buat. 


Mudah bukan? Selamat Mencoba.

No comments:

Post a Comment