2/11/2023

Lowongan Pendaftaran PKL Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek Batch 12 untuk posisi Kerja Sama Dibuka, Inilah Syarat dan Ketentuannya

Hai teman- teman, ada berita menarik nih buat kalian yang sedang mencari tempat untuk PKL pasalnya Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Dikti) Kemendikbudristek membuka peluang praktik kerja lapangan (PKL) batch 12 untuk posisi kerja sama.

Screenshot Instagram Ditjen Diktiristek


Dilansir dari Instagram resmi Ditjen Dikti, pendaftaran PKL Ditjen Dikti sendiri dibuka 10-19 Februari 2023 dengan 5 formasi yang tersedia.
Bagi #InsanDikti yang ingin merasakan pengalaman baru di dunia kerja dan mengasah keterampilan, segera siapkan diri untuk menjadi bagian dari program PKL Ditjen Diktiristek Batch 12 untuk periode Februari - April 2023.

Sementara persyaratan umum, persyaratan khusus dan syarat administratif untuk pendaftar adalah sebagai berikut, 

A. Syarat Umum
1. Merupakan mahasiswa aktif pada perguruan tinggi di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). 
2. Memiliki mata kuliah wajib yang mengikuti program kerja lapangan atau magang dari perguruan tinggi masing-masing atau magang sebagai salah satu persyaratan untuk kelulusan. 
3. Menguasai program dan isu terkini seputar pendidikan tinggi. 
4. Dapat bekerja secara individu maupun dalam tim. 
5. Diutamakan memiliki alat kerja pribadi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. 
6. Diutamakan berdomisili di area Jabodetabek dan siap untuk datang ke kantor minimal dua kali seminggu selama periode magang Februari hingga April 2023. 
7. Telah menempuh masa studi minimal 5 semester

B. Persyaratan Khusus
Adapun peserta PKL merupakan mahasiswa program studi (prodi) Hubungan Internasional, Sastra/Bahasa Asing, Statistika atau sejenisnya. Peserta juga diutamakan aktif dan menguasai bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan serta dapat melampirkan sertifikat berbahasa asing (bila ada). 

C. Syarat Administratif
1. Surat pengantar yang ditandatangani pimpinan perguruan tinggi dan ditujukan ke Sekretaris Ditjen Dikti dengan menyertakan posisi magang yang dilamar (opsional).
2. Kartu tanda mahasiswa dan kartu rencana studi yang melampirkan mata kuliah magang/KKL/job training/dan sebagainya.
3. CV yang memuat pasfoto terbaru dan portofolio sesuai bidang yang dilamar, dibuat dalam format PDF atau link untuk video dan animasi.
4. Surat kesediaan diri mengikuti program magang sampai selesai dan menjalankan seluruh tugas dengan baik, serta ditandatangani di atas materai.

Tertarik? Yuk segera kirim CV dan portofolio dapat dikirim ke email kerma.dikti@gmail.com

Semoga sukses yaa...

Salam.

No comments:

Post a Comment