3/29/2023

Daftar Ulang SNBP 2023 di UNNES, Yuk Catat Syarat Dokumen dan Jadwal Registrasinya

Hasil seleksi SNBP 2023 telah diumumkan pada Selasa 28 Maret 2023 pukul 15.00 melalui laman SNPMB di https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ dan 38 link mirror PTN lainnya.

Langkah selanjutnya bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi SNBP 2023 adalah melakukan daftar ulang dan registrasi pada PTN yang dituju. 

Tahapan yang harus ditempuh bagi peserta SNBP 2023 yang diterima di Universitas Negeri Semarang (UNNES) adalah melaksanakan rangkaian kegiatan registrasi mahasiswa dengan berbagai ketentuan.

Photo by Hello I'm Nik on Unsplash

Adapun alur registrasi  mahasiswa yang diterima melalui jalur SNBP 2023 adalah sebagai berikut :

1. Mengisi Borang Isian Data Diri
Pada tahapan ini calon mahasiswa melakukan pengisian borang data diri atau data pokok dan mengunggah dokumen yang digunakan sebagai prasyarat dasar penetapan besaran UKT dan seleksi penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah secara daring melalui laman http://datapokok.unnes.ac.id mulai tanggal 30 Maret s.d. 10 April 2023 pukul 23.59 WIB.

2. Pengiriman Fotokopi Rapor yang Dilegalisir
Calon mahasiswa wajib mengirimkan borang A1 melalui jasa pengiriman dokumen ke alamat yang tertera di dokumen sesuai fakultas masing- masing maksimal 12 April 2023 (cap pos0. Borang A1 tersebut dapat diunduh melalui laman  http://datapokok.unnes.ac.id

3. Pengiriman Dokumen Fotokopi Rapor 
Pengiriman dokumen rapor yang dilegalisasi wajib dikirimkkan paling lambat tanggal 12 April 2023 (cap pos), ke Bagian Akademik Universitas Negeri Semarang, Gedung Rektorat Lantai 1 Kampus Sekaran Gunungpati Kota Semarang Jawa Tengah Kode Pos 50229.

4. Pembayaran Biaya Pendidikan
Pembayaran biaya pendidikan dapat dilakukan mulai tanggal 20 April hingga 2 Mei 2023 melalui bank yang ditunjuk : BTN, BNI, Bank Mandiri, dan BRI dengan nomor virtual accoount yang didapatkan pada laman  http://datapokok.unnes.ac.id pada menu Registrasi -> Pembayaran UKT. 

5. Tahapan Registrasi Daring
Penyelesaian tahapan registrasi daring dilakukan melalui laman Registrasi -> Pembayaran UKT per tanggal 20 April 2023 sampai 3 Mei 2023 dilanjutkan dengan mencetak formulir registrasi yang dipersyaratkan.

6. Dokumen Unggah Verifikasi
Pada saat verifikasi Registrasi secara daring, calon mahasiswa wajib mengunggah beberapa dokumen yang dipersyaratkan melalui hasil scan diantaranya :

a. Dokumen asli Tanda Bukti setor lunas pembayaran biaya pendidikan
b. Kartu peserta SNBP 2023 
c. Lampiran Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) tahun 2023 yang telah dilegalisasi oleh Kepala Sekolah
d. Bagi Warga Negara Asing (WNA) wajib melampirkan Surat keterangan kewarganegaraan
e. Formulir Registrasi (R1) yang sudah ditandatangani
f. Surat Pernyataan untuk menaati peraturan (R2) di UNNES dan Pakta Integritas Universitas Negeri Semarang (R3) yang sudah ditandatangani
g. Bagi calon mahasiswa penerima KIP Kuliah wajib melampirkan Surat Pernyataan Peserta Penerima KIP Kuliah (R5) yang sudah ditandatangani.

Adapun Semua dokumen dipindai dalam bentuk JPEG/JPG dengan ukuran maksimal 1 MB.

7. Pencetakan bukti registrasi
Calon mahasiswa dapat melakukan cetak bukti registrasi daring (R4) melalui laman http://datapokok.unnes.ac.id

8. Perkuliahan semester gasal 2023/2024 akan dimulai pada tanggal 21 Agustus 2023.

Informasi selengkapnya dapat dibuka laman Admisi Unnes . Demikian tentang daftar ulang SNBP 2023 di Unnes. Bagi yang diterima SNBP Unnes 2023, kami ucapkan selamat dan semoga menjadi langkah awal menuju kesuksesan. 

No comments:

Post a Comment