3/01/2023

Siap UTBK SNBT dengan Try Out Prediksi UTBK 2023

Halo sahabat Ahzaa, para pejuang UTBK SNBT 2023, sudahkah mempersiapkan diri dalam menghadapi UTBK SNBT? Meskipun pelaksanaan ujian masih di bulan Mei mendatang, tidak ada salahnya ya untuk mempersiapkan sejak mulai sekarang. 

Buat teman- teman yang saat ini sedang berjuang dalam mempersiapkan masuk perguruan tinggi jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), jangan risau yaa meskipun materi uji seleksi pada tahun ini berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya. 

Materi UTBK- SNBT 2023 terdiri dari dua ranah saja yaitu tes potensi skolastik dan tes literasi. Untuk Tes Potensi Skolastik sendiri terdiri dari empat subtes dan Tes Literasi terdiri tas tiga subtes dengan rincian  sebagai berikut :

1. Tes Skolastik 
  • Kemampuan Penalaran Umum 
  • PPU (Pengetahuan dan Pemahaman Umum) 
  • PBM (Pemahaman Bacaan dan Menulis) 
  • Pengetahuan kuantitatif 

2. Literasi 
  • Literasi dalam bahasa Indonesia 
  • Literasi bahasa Inggris 
  • Penalaran matematika 

Cakupan dari tujuh subtes soal tes potensi skolastik dan tes literasi tersebut, total ada  155 soal yang harus dikerjakan dengan durasi tes selama 195 menit. Dari tujuh subtes tersebut, sebenarnya dapat dikelompokkan menjadi tes logika yang mencakup penalaran umum, tes bahasa yang meliputi literasi dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris serta Matematika yang mencakup pengetahuan kuantitatif dan penalaran Matematika. 


Gambar oleh F1 Digitals dari Pixabay


Tes Potensi Skolastik mengukur kemampuan kognitif yang dianggap penting untuk keberhasilan di sekolah formal khususnya pendidikan tinggi. TPS mengujikan kemampuan penalaran umum, kemampuan kuantitatif pengetahuan dan pemahaman umum serta kemampuan memahami bacaan dan menulis. Sementara kemampuan kuantitatif akan mencakup pengetahuan dan penguasaan matematika dasar. 

Tes Literasi dalam bahasa Indonesia dan literasi dalam bahasa Inggris bertujuan untuk mengukur kemampuan untuk memahami menggunakan mengevaluasi, merefleksikan berbagai jenis teks untuk menyelesaikan masalah dan mengembangkan kapasitas individu sebagai warga Indonesia dan warga dunia agar dapat berkontribusi secara produktif kepada masyarakat. 

Penalaran matematika bertujuan untuk mengukur kemampuan berpikir menggunakan konsep prosedur fakta dan alat matematika untuk menyelesaikan masalah sehari-hari pada berbagai jenis konteks yang relevan untuk individu sebagai warga negara Indonesia dan warga dunia.

Persiapan Menghadapi UTBK SNBT 2023
Salah satu cara menghadapi UTBK SNBT 2023 adalah dengan cara berlatih. Berlatih dapat mengukur sejauh mana kemampuan teman- teman dalam menyelesaikan soal. Selain itu juga akan lebih terbiasa dengan tipe- tipe soal yang akan muncul dalam ujian asli nantinya. Sebagai bahan latihan untuk persiapan UTBK SNBT 2023, teman- teman bisa ikut program Prediksi Try Out yang diselenggarakan oleh Edubrand

Mengapa Edubrand?
Edubrand merupakan Mitra Pendidikan yang menyelenggarakan beberapa program unggulan antara lain: TryOut ANBK, Tryout AKMI, TryOut UTBK, Tryout PISA, Tryout AKM Kelas, Tes Psikologi Minat & Bakat, Tes Psikologi Peminatan, Tes Psikologi Intelligent. Wilayah kerja sama Edubrand meliputi sekolah- sekolah di seluruh wilayah Indonesia yang membutuhkan layanan asesmen seperti ANBK, AKM Kelas, Tes Psikologi maupun TryOut UNBK. Berikut keunggulan Edubrand dalam penyelenggaraan TryOut UTBK SNBT 2023,

  • Platform TryOut UTBK-SNBT Edubrand System, dilengkapi dengan fitur-fitur premium dan lengkap. Assessment Report, rekomendasi PTN/Prodi, Peringkat, Nilai Nasional, serta penilaian dengan IRT System
  • Platform TryOut TryOut UTBK-SNBT Edubrand System, sesuai dengan regulasi SNBT dengan komposisi & kisi-kisi soal terupdate, serta format soal standar SNBT.
  • Platform TryOut TryOut UTBK-SNBT Edubrand System, sesuai dengan dengan komposisi/kisi-kisi soal yang update dan prediktif.




Try Out UTBK SNBT 2023 Edubrand
Pada perhelatan UTBK-SNBT 2023 ini, Edubrand menyelenggarakan layanan Try Out Prediksi UTBK- SNBT 2023 secara mandiri yang akan diselenggarakan tanggal 8 - 9 April 2023. Teman- teman dapat menguji sejauh mana kemampuan dan kompetensinya dalam mengerjakan soal- soal prediksi UTBK- SNBT 2023 Edubrand. Selain itu juga mengetahui tipe dan jenis soal yang muncul pada ujian. 



Ada berbagai fitur dan fasilitas yang jauh lebih lengkap melalui Program Try Out Prediksi UTBK- SNBT 2023 Edubrand antara lain :

⏱️ Rekomendasi PTN/Prodi
⏱️ Target & Pencapaian 
⏱️ Rasionalisasi SNBT
⏱️ Peringkat Nasional
⏱️ Bank Soal Prediksi
⏱️ Review & Pembahasan 
⏱️ Bedah Soal Prediksi
⏱️ Analisis Penguasaan & Ketercapaian Materi Uji

Bagaimana Caranya?
Untuk Pendaftaran TryOut Prediksi UTBK SNBT 2023 Edubrand, kalian bisa daftar via AhzaaNet melalui tautan link berikut ini


Isikan form  data diri dengan lengkap lalu Klik Daftar
Konfirmasi pendaftaran melalui nomor : http://wa.me/6285157677643 

Nah, inilah kesempatan terakhir kamu mendapatkan soal-soal prediktif & Analisis akhir persaingan SNBT 2023! Yuk Daftar mulai sekarang....!

Semoga Sukses...

No comments:

Post a Comment