6/17/2022

Program Studi S1 Teknik Geodesi UNDIP Semarang, Info Kuliah dan Peluang Karir Lulusannya

Hai sahabat ahzaa, salam sukses untuk kalian semua. Baik, kali ini kami akan memberikan informasi menarik dan penting buat kamu. Informasi apa sih? Yukk disimak terus ya... Nah, kita akan mengulas tentang Program Studi S1 Teknik Geodesi Undip Semarang. 

Teknik Geodesi Undip Semarang merupakan salah satu program studi pada fakultas teknik, maka saat dinyatakan lulus nanti, maka kamu akan mendapatkan gelar Sarjana Teknik (S.T.). 

Photo by Clark Tibbs on Unsplash


Mata Kuliah 
Materi apa yang dipelajari saat berkuliah di program studi teknik geodesi Undip Semarang? Materi yang akan kamu pelajari bila menjadi mahasiswa Program Studi S1 Teknik Geodesi UNDIP mencakup dasar-dasar pengukuran teristris, survey penentuan posisi dengan Global Navigation Satellite Sistem (GNSS), Pengukuran dan pemetaan fotogrametris, penginderaan jauh dan sistem informasi geografis, survey hidrografi dan ocenografi, survey batas wilayah, survey pelabuhan dan perairan pantai, survey dan pemetaan digital, survey kadastral untuk keperluan pendaftaran tanah, dan pengetahuan software survey pemetaan, SIG dan pengolahan citra digital.

Peluang Karir
Setelah menamatkan kuliah, kamu akan berpeluang untuk menjadi konsultan/kontraktor survey pemetaan dan pertambangan, birokrat pemerintahan (BPN, LAPAN, BAKOSURTANAL, TNI, Kementerian Pekerjaan Umum, BPPT, PEMDA), akademis/peneliti, dan wirausahawan. Terjamin dong pastinya profil lulusan dari Program Studi S1 Teknik Geodesi UNDIP, tetap berjuang yaa...

Adapun kompetensi lulusan dari Program Studi S1 Teknik Geodesi UNDIP diantaranya kecakapan atau keahlian dalam hal berikut ini,

a. Mendemontrasikan pengetahuan dan pemahaman terhadap konsep bidang Teknik Geodesi
b. Menunjukkan kecakapnnya dalam mengoleksi, menilai, mengevaluasi, menganalisis, dan mensintesis informasi ilmiah di bidang Teknik Geodesi dari berbgai sumber.
c. Bekerja secara aman, kompeten dan efektif pada berbagai kondisi tempat kerja.
d. Mendemontrasikan kemampuan dalam mendesain, melaksanakan, memonitor, dan mengevaluasi outcome dari proyek yang dikerjakan dalam kelompok maupun individual.
e. Mendemontrasikan kemampuan melaksanakan dan melaporkan penelitian secara mandiri.
f. Bekerja dalam tim.
g. Menerapkan kemampuan berkomunikasi secara (tertulis, lisan, verbal, dan visual), bekerja dalam tim, mengelola waktu, merencanakan proyek, analisis numeric dan teknologi informasi.

Metode Pembelajaran
Untuk metode pembelajaran yang akan kamu dapatkan jika menjadi mahasiswa Program Studi S1 Teknik Geodesi UNDIP yaitu Tutorial, Student Center Learning (SCL), Asesmen melalui UTS, UAS, dan portofolio. Untuk bisa lulus, kamu harus menempuh 149 SKS dalam batasan waktu 8 sampai 14 semester.

Terdapat beberapa fasilitas pendukung untuk mahasiswa seperti ILS (Informasi and Learning Services) ; IT, Library, media, e-learning, pelatihan bahasa asing di pusat bahasa Universitas, pelatihan IT, bimbingan dan Konseling. Cukup lengkap dong pastinya untuk menunjang pembelajaran kamu jika menjadi mahasiswa Program Studi S1 Teknik Geodesi UNDIP. 

Jalur Penerimaan
Bagimana dengan kebijakan dan prasyarat admisinya? Penerimaan untuk masuk pada Program Studi S1 Teknik Geodesi UNDIP dapat melalui beberapa jalur seleksi yaitu jalur SNMPTN/SBUB harus lulusan SMA/MA dengan jurusan IPA, sedangkan jika melalui Seleksi Mandiri (SM)/SBMPTN dari jurusan IPA/IPS/Bahasa dengan berdasarkan hasil tes.

Nah, lengkap dong pastinya informasi yang ada di artikel ini, mulai dari lulusan sampai materi yang diajarkan apa saja, terus bagaimana kebijakan dan prasyarat admisi jika ingin mendaftar di Program Studi S1 Teknik Geodesi UNDIP Semarang. Yuk persiapkan diri kamu agar bisa menjadi bagian keluarga besar Program Studi S1 Teknik Geodesi UNDIP. Terus berjuang dan tetap semangat, salam sukses untuk kalian semua. Terima kasih sampai jumpa di artikel selanjutnya, jangan lupa selalu simak asrtikel kami. 

Semoga Bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment