6/07/2022

Intip Yuk, Jurusan Apa Saja Yang Terpopuler di UNNES 2022

Halo Sahabat Ahzaa, selamat datang kembali di AhzaaNet. Bagaimana nih kabarnya, semoga selalu dilimpahkan kesehatan yaa...Baik hari ini kita akan berkenalan dengan salah satu perguruan tinggi  terbaik di Indonesia yaitu Universitas Negeri Semarang (UNNES). 

Photo by Aaron Burden on Unsplash


Universitas Negeri Semarang (UNNES) merupakan universitas berwawasan konservasi. Visi UNNES adalah menjadi Universitas Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional. Berwawasan konservasi bermakna cara pandang dan sikap perilaku yang berorientasi pada prinsip konservasi (pengawetan, pemeliharaan, penjagaan, pelestarian, dan pengembangan) sumber daya alam dan nilai-nilai sosial budaya. Prinsip tersebut menjadi landasan dalam kegiatan tri dharma perguruan tinggi. Bereputasi internasional bermakna universitas yang memiliki citra dan nama baik dalam pergaulan internasional serta menjadi rujukan dalam kegiatan tridarma perguruan tinggi di tingkat internasional.

Sebagai lembaga pendidikan UNNES menjalankan tugas kebangsaan untuk menyelenggarakan pendidikan  mengembangkan peradaban unggul demi kepentingan bangsa, negara, dan masyarakat dunia. Peradaban unggul yang dimaksudkan adalah sumber daya manusia yang unggul, nilai-nilai yang unggul. Untuk meraih itu, UNNES menyelenggarakan program pendidikan vokasi (D3), sarjana (S1), magister (S2), doktor (S3), dan pendidikan profesi. Terdapat 85 program studi yang dikelola dalam delapan fakultas dan program pascasarjana.

Setiap tahunnya UNNES masuk dalam jajaran kampus favorit pilihan calon mahasiswa di SNMPTN, SBMPTN maupun jalur mandiri. Meskipun saat ini jalur SNMPTN dan SBMPTN telah berlalu, kini buat teman-teman calon mahasiswa yang belum berkesempatan lolos melalui jalur lainnya kok yaitu jalur mandiri. Tetap semangat dan berusaha ya teman-teman, yukk mari belajar lebih giat lagi dan iringi dengan doa iya teman-teman. Tentu demi mempersiapkan diri untuk kembali bersaing lewat jalur lainnya, perlu untuk pertimbangan teman-teman nih yaitu memilih jurusan yang tepat untuk kalian ambil dan tentunya selama kurang lebih 4 tahun kalian akan membersamai dan menggeluti jurusan tersebut, jadi jangan sampai salah pilih iya teman-teman. 

Berdasarkan data dari laman UNNES, ada 10 program studi yang paling banyak diminati oleh para pendaftar SNMPTN tahun 2022. Yuk mari kita intip jurusan apa saja terpopuler UNNES. 

Berikut jurusan favorit atau yang menjadi populer di UNNES melalui jalur SNMPTN tahun 2022
  
1. Jurusan Manajamen dengan daya tampung 126 dan jumlah pendaftar capai 3.403.
2. Jurusan Ilmu Hukum dengan daya tampung 240 dan jumlah pendaftar capai 2.197.
3. Jurusan Kesehatan Masyarakat dengan daya tampung 75 dan jumlah pendaftar capai 2.089.
4. Jurusan Psikologi dengan daya tampung 63 dan jumlah pendaftar capai 2.000.
5. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar dengan daya tampung 165 dan jumlah pendaftar capai 1.884.
6. Jurusan Akuntansi dengan daya tampung: 126 dan jumlah pendaftar capai 1.806.
7. Jurusan Teknik Informatika dengan daya tampung 39 dan pendaftar capai 1.510.
8. Jurusan Gizi dengan daya tampung 41 dan jumlah pendaftar capai 1.365.
9. Jurusan Farmasi dengan daya tampung: 26 dan jumlah pendaftar capai 1.204.
10. Jurusan  Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan daya tampung 54 dan jumlah pendaftar capai 1.011.

Cukup banyak ya teman-teman jurusan terpopuler dan terfavorit di UNNES. Bagaimana sudah tidak bingung dong pastinya, tentu bisa jadi pertimbangan teman-teman untuk refrensi jurusan apa yang bakalan kalian ambil sebelum mengikuti test jalur mandiri. Jadi kalian bisa lebih fokus untuk mempelajari materi sesuai jurusan yang akan teman-teman pilih nantinya.

Itu lah pembahasan yang kami sajikan untuk teman-teman, semoga bermanfaat iya. Jangan lupa juga teman-teman, jika kalian ingin tetap mendapatkan informasi penting tetap simak artikel kami ya. Silakan share ke teman-teman akan mendapatkan informasi yang sama dan tentunya tidak tertinggal informasi mengenai dunia perkampusan. Terima kasih iya teman-teman, tetap semangat yukk dan sukses selalu buat kalian semua. 

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment