6/24/2022

Mengenal Program Studi S1 Ilmu Gizi Universitas Diponegoro Semarang

Hai sahabat ahzaa, semoga sukses selalu untuk kalian semua. Terima kasih sudah mengunjungi website kami, kami akan memberikan informasi yang menarik dan semoga bermanfaat untuk kamu. Siapa nih yang sangat menjaga kesehatan, terutama dalam hal gizi demi perkembangan tubuh kamu. Cocok banget nih jika kamu mendaftar di Program Studi S1 Ilmu Gizi Universitas Diponegoro Semarang. Yuk simak artikel ini sampai selesai, jangan sampai diskip ya kawan karena kami akan memberikan informasi tentang Program Studi S1 Ilmu Gizi UNDIP.

Nih perlu kamu tau sahabat ahzaa bahwa Program Studi S1 Ilmu Gizi UNDIP terus melakukan terobosan dan pengembangan baik dari segi sumber daya manusia (SDM), sarana prasarana maupun kualitas pembelajaran yang berkualitas demi mengarah pada persaingan di panggung dunia. Program Studi S1 Ilmu Gizi UNDIP tahun 2020  berakreditrasi A. 

Materi yang akan kamu terima jika menjadi mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Gizi UNDIP diantaranya yaitu pelayanan gizi promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif, teori dasar ilmu gizi, pangan, biomedik, patofisiologi, kesehatan masyarakat dan pengetahuan tentang pelayanan dan kewenangan ahli gizi dalam sistem kesehatan nasional dan sistem ketahanan pangan dan gizi nasional. 

Source : Pixabay


Mana nih suaranya penggemar ahli gizi? Intip yuk profil lulusan dari Program Studi S1 Ilmu Gizi UNDIP adalah pengambil keputusan pelayanan gizi, manager dan care provider pelayanan gizi, supervisor pelayanan gizi, supervisor pendidikan dan pelatihan gizi, inspirator gizi di masyarakat, dan pelaksana penelitian ilmiah.

Perlu kamu tahu nih sahabat ahza tujuan pendidikn yang dimiliki Program Studi S1 Ilmu Gizi UNDIP diantaranya yaitu
1. Menghasilkan lulusan yang berbudi pekerti, berkarakter, mampu berkomunikasi dengan baik, profesional sesuai bidangnya, berjiwa pembelajar, berkemampuan leadership, berjiwa wirausaha, dan berdaya saing tinggi baik level nasional maupun intenasional
2. Menghasilkan penelitian di bidang gizi medik berbasis molekuler yang tepat guna, bernilai tinggi bagi masyarakat dan terpublikasi di tingkat nasional maupun internasioanl
3. Menghasilkan teknologi tepat guna di bidang gizi serta melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat berbasis hasil penelitian bidang gizi yang dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat
4. Menghasilkan sistem pendidikan dengan tata kelola dan lingkungan akademik yang baik sehingga menjamin profesionalisme, akuntabilitas, dan pelayanan yang berkualitas
5. Menyelenggarakan kerjasama dengan lembaga dalam dan luar negeri, institusi swasta maupun negeri untuk peningkatan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Struktur dan pesyaratan program dari jurusan Program Studi S1 Ilmu Gizi UNDIP yang harus kamu tempuh sampai kamu lulus diantaranya yaitu jumlah SKS sebanyak 144, dengan semester yang ditempuh 8 semester sampai dengan 14 semester dan mahasiswa harus fulltime sesuai acuan standar isi BNSP tahun 2010.

Buat kamu yang sudah mantab dengan jurusan Program Studi S1 Ilmu Gizi UNDIP tunggu apalagi dong kawan, yuk persiapkan diri kamu baik-baik untuk memperjuangkan agar tercapai semua keinginanmu di kampus favorit UNDIP dengan Program Studi S1 Ilmu Gizi. Kamu juga akan mendapatkan fasilitas dukungan dari kampus loh kawan, demi tercapainya pembelajaran yang nyaman dan aman. Dukungan fasilitas bagi mahasiswa dari Program Studi S1 Ilmu Gizi UNDIP diantaranya yaitu IT, Perpustakaan, Lab Komputer, Lab Medik Dasar, Lab Ketrampilan Klinik, Lab Hewan Coba, konseling mahasiswa RS Pendidikan Utama dan rumah sakit lahan jejaring, pertukaran pelajar dengan fakultas  kedokteran di luar negeri (Belanda, Jepang, Perancis).

Perhatikan  nih kawan ada informasi yang lebih penting juga khususnya buat kamu nyang ingin bergabung di jurusan Program Studi S1 Ilmu Gizi UNDIP  yaitu kebijakan dan persyaratan untuk mendaftar yaitu melalui seleksi jalur SNMPTN/SBUB harus lulusan SMA/MA jurusan IPA sedangkan melalui seleksi mandiri (SM)/SBMPTN dari SMA/MA jurusan IPA/IPS/Bahasa dengan berdasarkan hasil tes.

Sangat informatif dong pastinya sahabat ahzaa informasi artikel yang kami bahas tentang Program Studi S1 Ilmu Gizi UNDIP. Yuk segera persiapkan diri kamu dan selamat bersaing ya kawan, salam sukses untuk kalian semua sahabat Ahzaa. Terima kasih sudah menyimak artikel kami hari ini, jangan lupa tetap simak ya kawan artikel kami selanjutnya. Tetap pantengin terus karena masih banyak informasi menarik loh di sana sahabat Ahzaa. 

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment