6/24/2022

Mengenal Program Studi S1 Ilmu Keperawatan Universitas Diponegoro Semarang

Selamat beraktifitas untuk sahabat ahzaa, apa pun aktivitas kamu saat ini. Tetap semangat menjalani hari-harimu dan selalu iringi dengan kebahagiaan ya sahabat Ahzaa. Mari raih cita-cita kamu lewat Program Studi S1 Ilmu Keperawatan UNDIP. Suka dengan dunia kesehatan? Cocok banget nih jika kamu bergabung menjadi mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Keperawatan UNDIP. 

Program Studi S1 Ilmu Keperawatan Universitas Diponegoro Semarang merupakan salah satu program studi dari Departemen Keperawatan di bawah Fakultas Kedokteran. 

Sementara untuk gelar yang akan kamu dapatkan jika dinyatakan lulus dari Program Studi S1 Ilmu Keperawatan UNDIP yaitu Sarjana Keperawatan (S.Kep). Yuk untuk pejuang Sarjana khususnya Sarjana Keperawatan semangat untuk memperjuangkan masuk di Universitas Diponegoro dengan jurusan Program Studi S1 Ilmu Keperawatan. Perlu kamu ketahui juga nih kawan, tujuan pendidikan yang dimiliki Program Studi S1 Ilmu Keperawatan UNDIP diantaranya adalah

1. Menghasilkan lulusan yang communicator, professional, leader, enterpreneur, thinker, dan educator
2. Mengembangkan dan mengaplikasikan ilmu pengetahuan, teknologidan seni dalam bidang keperawatan holistic
3. Menghasilkan produk inovasi baik oleh dosen maupun mahasiswa berdasarkan IPTEKS terkini yang bermanfaat bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Image by Megan Rexazin from Pixabay

Materi yang akan kamu dapatkan jika menjadi mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Keperawatan UNDIP yaitu materi ilmu dasar keperawatan dan konsep dasar keperawatan. Keperawatan di berbagai bidang anak, dewasa, lansia, baik di komunitas maupun di rumah sakit. Serta manajemen dan kepemimpinan dalam keperawatan.

Sementara untuk profil lulusan yang dimiliki Program Studi S1 Ilmu Keperawatan UNDIP yaitu sebagai profesional care provider, comuniti leader, educator, manager, researcher. Sedangkan untuk kompetensi lulusan Program Studi S1 Ilmu Keperawatan UNDIP diantaranya,

a. Mendemontrasikan pengetahuan dan pemahaman terhadap konsep bidang bahasa dan sastra Indonesia
b. Menunjukkan kecakapannya dalam mengoleksi, menilai, mengevaluasi, menganalisis, dan mensitesis informasi ilmiah di bidang bahasa dan sastra Indonesia dari berbagai sumber
c. Bekerja secara aman, kompeten dan efektif pada berbagai kondisi tempat kerja
d. Mendemontrasikan kemampuan dalam mendesain, melaksanakan, memonitor, dan mengevaluasi outcome dari proyek yang dikerjakan dalam kelompok maupun individual
e. Mendemontrasikan kemampuan melaksanakan dan melaporkan penelitian secara mandiri
f. Bekerja dalam tim
g. Menerapkan kemampuan berkomunikasi secara tertulis lisan/verbal dan visual, mengelola waktu, merencanakan proyek, dan analisis numeric serta teknologi informasi

Metode pembelajaran dan asesmen yang harus kamu jumpai selama menjadi mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Keperawatan UNDIP adalah Tutorial, Student Center Learning (SCL), Asesmen melalui UTS, UAS, portofolio. Dan untuk struktur dari persyaratan program yang ditawarkan Program Studi S1 Ilmu Keperawatan UNDIP diantaranya yaitu jumlah SKS sebanyak 144, yang ditempuh 8 semester sampai dengan 14 semester dan mahasiswa harus fulltime acuan standar isi BNSP tahun 2010.

Tidak perlu resah ya sahabat ahzaa dengan jumlah SKS yang wajib kamu tempuh. Kamu akan mendapatkan dan bisa merasakan fasilitas yang diberikan dari  Program Studi S1 Ilmu Keperawatan UNDIP, guna untuk mempermudah mahasiswa dalam proses pembelajaran di dalam kelas maupun di luar kelas. Fasilitas yang akan kamu terima diantranya yaitu ILS (information and Learning Service), IT, Lab Multimedia, perpustakaan, media, e-learning, pelatihan bahasa asing di pusat bahasa universitas, pelatihan IT, bimbingan dan konseling.

Yuk mari buat kamu yang ingin melanjutkan studinya dan ingin menggapai cita-citamu bisa banget loh lewat Program Studi S1 Ilmu Keperawatan UNDIP. Sudah sangat jelas kan kawan informasi yang kami sampaikan terkait Program Studi S1 Ilmu Keperawatan UNDIP, jadi kamu tidak perlu bingung dan bimbang untuk menentukan kampus favorit. Nih kami berikan informasi tambahan tentang kebijakan dan prasyarat admisi yang harus kamu lalui jika mendaftar di Program Studi S1 Ilmu Keperawatan UNDIP adalah melalui seleksi jalur SNMPTN/SBUB harus lulusan SMA/MA jurusan IPA sedangkan melalui seleksi mandiri (SM)/SBMPTN dari SMA/MA jurusan IPA/IPS/Bahasa dengan berdasarkan hasil tes.

Kami ucapkan terima kasih banyak untuk sahabat Ahzaa karena sudah selalu setia meluangkan waktunya membaca artikel kami, dan selalu mengunjungi blog kami. Tetap simak yuk sahabat Ahzaa artikel kami selanjutnya, karena di sana masih banyak informasi yang wajib kamu ketahui. Salam sukses untuk kalian semua. 

Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment