6/28/2022

Belajar Bahasa Jepang Lewat Prodi S1 Bahasa dan Kebudayaan Jepang UNDIP Semarang Yuk

Halo sahabat Ahzaa, salam sukses buat kalian semua. Mana nih suaranya yang hobinya suka jalan-jalan, terkhusus traveling ke negeri sakura Jepang. kamu bisa loh belajar bahasa sambil memahami kebudayaan Jepang lewat jurusan Program Studi S1 Bahasa dan Kebudayaan Jepang UNDIP. Ketahui lebih mendalam yuk, simak terus ya sahabat Ahzaa sampai pembahasan terakhir.

Tentang Prodi S1 Bahasa dan Kebudayaan Jepang UNDIP Semarang
Perlu kamu tau nih kawan bahwa jurusan Program Studi S1 Bahasa dan Kebudayaan Jepang UNDIP sudah memegang Akreditasi A berdasarkan Nomor 1787/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2019. Untuk gelar yang akan kamu dapatkan jika dinyatakan lulus dari mahasiswa Program Studi S1 Bahasa dan Kebudayaan Jepang UNDIP adalah Sarjana Humaniora (S.Hum). Yuk pejuang sarjana semangat terus untuk berjuang mendapatkan gelar yang kamu inginkan.

Tujuan program yang dimiliki jurusan Program Studi S1 Bahasa dan Kebudayaan Jepang UNDIP adalah menyediakan kesempatan bagi masyarakat/mahasiswa untuk belajar mengembangkan pengetahuan, keterampilan, kepribadian, dan akhlak. Sedangkan untuk materi yang akan kamu terima jika menjadi mahasiswa Program Studi S1 Bahasa dan Kebudayaan Jepang UNDIP yaitu dasar-dasar teori linguistik dan sastra, kemampuan berbahasa jepang, sosio kultural jepang dengan materi pendukung sesuai dengan proporsinya.

Perlu kamu ketaui juga nih kawan terkait profil lulusan dari jurusan Program Studi S1 Bahasa dan Kebudayaan Jepang UNDIP yaitu sebagai Guru, akademisi, peneliti, praktisi, interpreter, wirausaha, dan staf leader. Sedangkan untuk kompetensi lulusan dari jurusan Program Studi S1 Bahasa dan Kebudayaan Jepang UNDIP diantaranya adalah sebagai berikut,

a. Mendemonstrasikan pengetahuan dan pemahaman terhadap konsep bidang bahasa Jepang 
b. Menunjukkan kecakapannya dalam mengoleksi, menilai, mengevaluasi, menganalisis, dan mensitesis informasi ilmiah di bidang linguistik, sastra, dan budaya bahasa Jepang  dari berbagai sumber
c. Bekerja secara aman, kompeten dan efektif pada berbagai kondisi tempat kerja
d. Memiliki kemampuan, kemahiran, keterampilan bahasa Jepang secara lisan dan dapat melaksanakan pekerjaan terutama dalam ranah tanggung jawab keahliannya

Pembelajaran
Metode pembelajaran dan asesmen yang akan kamu lalui jika menjadi mahasiswa Program Studi S1 Bahasa dan Kebudayaan Jepang UNDIP adalah Tutorial, Student Center Learning (SCL), Asesmen melalui UTS, UAS, portofolio. Dan untuk struktur persyaratan program yang harus kamu tempuh di jurusan Program Studi S1 Bahasa dan Kebudayaan Jepang UNDIP yaitu dengan jumlah SKS 146, semester yang ditempuh 8 semester sampai dengan 14 semester dan mahasiswa harus fulltime acuan standar isi BNSP tahun 2010.

Dukungan Fasilitas
Kamu juga akan mendapatkan dukungan fasilitas loh kawan, tentu fasilitas tersebut akan memeprmudah kamu dalam melakukan proses pembelajaran di dalam kelas maupun luar kelas. Fasilitas yang akan kamu terima diantaranya adalah ILS (Information and Learning Service), IT, perpustakaan, media, e-learning, pelatihan bahasa asing di pusat bahasa universitas, pelatihan IT, bimbingan dan konseling.
Image by For commercial use, some photos need attention. from Pixabay

Pendaftaran
Yuk kawan segera daftarkan diri kamu di universitas yang sangat bergengsi ini, jangan tunda-tunda kesempatanmu sahabat ahzaa. Buat kamu yang suka dengan negara Jepang, boleh banget dong pastinya belajar dulu mempelajari bahasa dan kebudayaan Jepang lewat Program Studi S1 Bahasa dan Kebudayaan Jepang UNDIP. Nih perlu sahabat ahzaa tau mengenai kebijakan dan prasyarat admisi jika ingin mendaftar di Program Studi S1 Bahasa dan Kebudayaan Jepang UNDIP adalah melalui seleksi jalur SNMPTN/SBUB harus lulusan SMA/MA jurusan IPA/IPS, sedangkan melalui seleksi mandiri (SM)/SBMPTN dari SMA/MA/SMK jurusan IPA/IPS/Bahasa dengan berdasarkan hasil tes.

Terima kasih sahabat Ahzaa sudah menyempatkan waktunya menyimak pembahasan artikel ini sampai pada pembahasan terakhir. Semoga informasi artikel ini bermanfaat ya kawan, boleh banget loh jika kamu share ke teman-teman, sahabat, atau saudara kamu tentang artikel ini. Jangan berhenti di kamu, lanjutkan hal-hal baik kawan. 

Salam.

No comments:

Post a Comment