6/28/2022

Mau Ahli Berbahasa Inggris? Belajar Yuk Lewat Prodi S1 Sastra Inggris UNDIP Semarang

Halo sahabat Ahzaa, kembali lagi di AhzaaNet yaa.. Kesempatan kali ini kami akan ulas tentang jurusan Program Studi S1 Sastra Inggris UNDIP. Nah, buat kamu yang mau masuk ke prodi ini, berikut info kuliahnya. 

Berdasarkan Nomor 2243/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2019 Program Studi S1 Sastra Inggris UNDIP sudah mendapatkan pengakuan Akreditasi A loh sahabat Ahzaa. Tidak usah diragukan lagi nih kawan, karena jurusan Program Studi S1 Sastra Inggris UNDIP sudah mendapatkan pengakuan jurusan yang sangat baik. Untuk gelar yang akan kamu dapatkan jika dinyatakan lulus dari jurusan Program Studi S1 Sastra Inggris UNDIP akan mendapatkan gelar Sarjana Humaniora (S.Hum). 

Teman- teman juga perlu perhatikan nih mengenai calon kampusmu nantinya, ketahui terlebih dulu terkait tujuan program yang dimiliki calon jurusanmu kelak. Untuk tujuan program yang dimiliki jurusan Program Studi S1 Sastra Inggris UNDIP adalah  menjadi pusat studi bahasa, sastra, dan budaya inggris dan amerika. Sedangkan untuk materi yang akan kamu pelajari kelak di jurusan Program Studi S1 Sastra Inggris UNDIP diantaranya adalah English language skills, field of study on Linguistics, literature American studies. 

Image by Steve Buissinne from Pixabay 

Untuk profil lulusan dari jurusan Program Studi S1 Sastra Inggris UNDIP yaitu sebagai Government Foreign affairs staff, translator, journalist, PR Officer, researcher, and teacher. Dan untuk kompetensi lulusan Program Studi S1 Sastra Inggris UNDIP adalah Advance in English language skills (speaking, writing, listening, translation, grammar), intermediate level on selected subject: English for PR, micro teaching, journalism, enterpreneurship, standardization, dan statistics.

Jika kamu menjadi mahasiswa jurusan Program Studi S1 Sastra Inggris UNDIP, metode pembelajaran dan asesmen yang akan kamu dapatkan yaitu Student Centered Learning With Regular Assesment Through Daily Activies Assignment, Mid, and Post. Sedangkan untuk struktur dari persyaratan program yang harus kamu tempuh di Program Studi S1 Sastra Inggris UNDIP adalah dengan jumlah SKS 144, semester yang ditempuh 8 semester sampai dengan 14 semester dan mahasiswa harus fulltime acuan standar isi BNSP tahun 2010.

Dukungan fasilitas bagi mahasiswa Program Studi S1 Sastra Inggris UNDIP yang akan kamu dapatkan yaitu ILS (Information and Learning Service), IT, perpustakaan, media, e-learning, pelatihan bahasa asing di pusat bahasa universitas, pelatihan IT, bimbingan dan konseling. Tentu fasilitas tersebut sangat membantu kamu mempermudah dalam proses pembelajaran dan menambah ilmu lainnya. Mahasiswa akan lebih merasa nyaman dan aman jika mempergunakan fasilitas yang telah disediakan dengan sebaik-baiknya.

Buat kamu yang gemar menggeluti sastra inggris atau ingin belajar sastra inggris yuk segera daftarkan diri kamu di jurusan Program Studi S1 Sastra Inggris UNDIP. Kapan lagi dong kamu mendapatkan kampus yang sangat bergengsi ini, tentu kamu akan berkompetisi dengan anak-anak bangsa lainnya demi memperebutkan Universitas Diponegoro Semarang dengan jurusan Program Studi S1 Sastra Inggris. Mari bersaing secara sehat, dan salam sukses untuk sahabat Ahzaa semuanya.

Ada info penting lagi nih yang wajib kamu tau kawan, terkait kebijakan dan prasyarat adimisi dari Program Studi S1 Sastra Inggris UNDIP yang harus sahabat Ahzaa perhatikan jika ingin mendaftar di jurusan Program Studi S1 Sastra Inggris UNDIP adalah mengikuti seleksi jalur SNMPTN/SBUB harus lulusan SMA/MA jurusan IPA/IPS, sedangkan melalui seleksi mandiri (SM)/SBMPTN dari SMA/MA/SMK jurusan IPA/IPS/Bahasa dengan berdasarkan hasil tes. 

Okee, terima kasih sudah menyimak pembahasan artikel ini sampai pada pembahasan akhir. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat untuk kamu, dan jangan lupa share artikel ini ya kawan. Mulailah sebarkan hal-hal baik, kelak akan membawa dampak baik juga untuk diri kamu kedepannya. Salam sukses, See You.

No comments:

Post a Comment