6/03/2022

Mau Jadi Akuntan? Ketahui Program Studi yang Mesti Diambil di UNDIP Semarang

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Undip menyuguhkan Program Studi S1 Program Pendidikan Profesi Akuntansi (PPA) loh teman-teman. Siapa nih diantara teman-teman yang mau jadi Akuntan? Wahh tentu cocok sekali nih teman-teman jika membaca artikel ini. Agar lebih paham dan mendapatkan banyak informasi jangan skip iya teman-teman, silakan baca secara seksama.

Gambar oleh Oliver Menyhart dari Pixabay

Salah satu program studi yang dapat kalian ambil adalah melalui Program Studi S1 Program Pendidikan Profesi Akuntansi (PPA) di Universitas Diponegoro (Undip). Untuk diketahui, Program studi ini sudah mendapatkan Akreditasi A loh teman-teman. Gelar dari lulusan Program Studi S1 Program Pendidikan Profesi Akuntansi (PPA) yaitu Akt. Wahh apa tidak bangga sekali tuh teman-teman jika nama kalian terdapat gelar Akt. 

Yuk simak tujuan program pendidikan dari Program Studi S1 Program Pendidikan Profesi Akuntansi (PPA) Undip, diantaranya yaitu menghasilkan lulusan yang menguasai keahlian profesi di bidang akuntansi baik akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, auditing, sistem informasi akuntansi, akuntansi pemerintahan, dan perbankan. Selain itu, profil lulusan dari Program Studi S1 Program Pendidikan Profesi Akuntansi (PPA) yaitu Akuntan. 

Ada yang lebih menarik nih teman- teman, Program Studi S1 Program Pendidikan Profesi Akuntansi (PPA) memiliki sertifikasi profesi Akuntan yaitu yang mengacu pada Permendikbud No. 153 tahun 2014 tentang penyelenggaraan pendidikan profesi akuntan, mahasiswa yang dinyatakan lulus pendidikan profesi akuntan berhak menggunakan gelar profesi Akuntanis dan memperoleh sertifikat profesi akuntansi berupa Chartered Accountant (CA) setelah melalui uji kompetensi akuntan untuk mata uji yang diselenggarakan oleh Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) di bawah pengawasan Dewan Sertifikasi  Akuntansi Profesional.

Terdapat juga metode perkuliahan yang dipakai di Program Studi S1 Program Pendidikan Profesi Akuntansi (PPA) yaitu teori meliputi pengkajian dan penguasaan teori, perkuliahan kasus, meliputi pelatihan memecahkan masalah (problem solving) yang terkait dengan teori dan kasus nyata. Praktikum aplikasi, teori dan teknik dalam situasi dan kondisi tertentu. Kuliah oleh tenaga-tenaga praktisi dan pakar dalam bidangnya.

Gambar oleh mohamed Hassan dari Pixabay 

Mari kita intip fasilitas yang disuguhkan yuk teman- teman. Fasilitas dari Program Studi S1 Program Pendidikan Profesi Akuntansi (PPA) diantaranya yaitu perpustakaan dengan koleksi buku-buku terbaru yang lengkap, CD ROM, dengan jurnal-jurnal ilmiah yang lengkap dan terkini (science direct, emerald, proquest, dan ebscohost). Laboratorium komputer untuk menunjang aktivitas akademik mahasiswa. Ruang ber AC yang menghadirkan suasana belajar tentunya sangat nyaman dan terdapat Hot Spot area. 
Tentu sangat menarik ya teman-teman, yuk jangan ambil pusing iya teman- teman segera daftarkan diri kamu di Program Studi S1 Program Pendidikan Profesi Akuntansi (PPA) jangan ragu-ragu iya teman- teman karena kalian juga akan mendapatkan dukungan fasilitas lainnya diantaranya yaitu ILS (Informasi and Learning Services) : IT, Library, media, e-learning, pelatihan bahasa asing di pusat bahasa Universitas, pelatihan IT, bimbingan dan Konseling. 

Okee teman- teman, buat kalian yang berminat untuk mendaftar di Program Studi S1 Program Pendidikan Profesi Akuntansi (PPA) terdapat kebijakan dan prasyarat admisi yang ditentukan oleh pihak jurusan yaitu lulusan Sarjana Ekonomi dan mengikuti Seleksi Mandiri (SM).

Yukk buat mahasiswa-mahasiswi jurusan Ekonomi bisa banget nih buat kalian untuk melanjutkan pendidikan agar mendapat gelar profesi. Pasti menjadi suatu kebanggan tersendiri dong jika nama gelarnya juga disertai dengan gelar profesi. Itulah sedikit informasi mengenai Program Studi S1 Program Pendidikan Profesi Akuntansi (PPA) Undip, semoga bermanfaat iya teman-teman. Jangan lupa selalu ikuti dan terus simak informasi selanjutnya dari kamu iya. Terima kasih teman- teman, See You 

No comments:

Post a Comment