6/03/2022

Inilah Sekilas Informasi Tentang Program Studi S1 Manajemen Universitas Diponegoro Semarang

Halo sahabat Ahzaa, yukk tetap semangat pantengin info-info penting dari kami. Pasti lagi bingung dan pusing iya buat milih calon kampus dan jurusan apa sih yang cocok buat kamu? Jangan gelisah iya, karena kami akan memecahkan permasalahan teman-teman. Yukk simak ya teman- teman...

Taukah kamu Program Studi S1 Manajemen UNDIP? Program Studi S1 Manajemen UNDIP termasuk dalam salah satu jurusan di Fakultas  Ekonomi dan Bisnis. Apa sih Manajemen itu? Manajemen adalah pengelolaan, pengaturan, pengendalian, atau kontrol. Atau bisa juga diartikan orang-orang yang bertanggung jawab atas organisasi bisnis. Buat teman-teman calon mahasiswa yang senang akan dunia permanajemenan, cocok banget nih daftar di Program Studi S1 Manajemen UNDIP.

Gambar oleh Nattanan Kanchanaprat dari Pixabay

Program Studi S1 Manajemen UNDIP sudah mengantongi Akreditasi A juga loh, berdasarkan nomor 350/BAN-PT/Akred/VIII/2014. Tentunya jurusan Manajemen ini juga menjadi salah satu jurusan terfavorit loh, pasti mau dong menjadi salah satu mahasiswanya? Gelar lulusan dari Program Studi S1 Manajemen yaitu Sarjana Ekonomi (S.E.)

Tujuan dari Program Studi S1 Manajemen UNDIP yaitu menghasilkan lulusan yang memiliki integritas dan berakhlak mulia, menghasilkan lulusan yang memiliki basis pengetahuan manajemen yang mutakhir, memiliki kompetensi manajerial dan wirausaha. Menghasilkan temuan penelitian berupa konsep dan model manajemen yang inovatif, mengahasilkan temuan penelitian berupa konsep dan model manajemen terapan berbasis kearifan lokal. Menghasilkan publikasi ilmiah pada jurnal bereputasi, menghasilkan model pengembangan lingkungan, wirausaha pemula yang tangguh, menghasilkan jejaring usaha binaan, dan menghasilkan jejaring organisasi mitra (pemerintahan, swasta, perusahaan, dan perguruan tinggi). Tujuan yang sangat keren kan teman-teman, eitss... simak terus yuk masih ada banyak lagi dong tentang Program Studi S1 Manajemen UNDIP.

Selain itu, teman-teman juga harus tahu nih mengenai materi apa saja sih yang dipelajari di Program Studi S1 Manajemen UNDIP? Materi yang akan dipelajari yaitu mengenai dasar-dasar keahlian manajerial, kewirausahaan, dan etika bisnis. Cukup padat tapi tentu materinya sangat meluas yaa teman-teman. Intip juga yuk profil lulusan dari Program Studi S1 Manajemen UNDIP, yaitu menjadi Profesional Manajemen dan Enterpreneur.

Tak kalah penting, teman-teman juga harus tahu  nih mengenai Kompetensi Lulusan dari Program Studi S1 Manajemen UNDIP yaitu mendemontrasikan pengetahuan dan pemahaman terhadap konsep bidang Manajemen, menunjukkan percakapan dalam mengoleksi, menilai, mengevakuasi, menganalisis, dan mensintesis informasi ilmiah di bidang Manajemen dari berbagai sumber. Bekerja secara aman, kompeten dan efektif dalam berbagai kondisi tempat kerja. Mendemontrasikan kemampuan dalam mendesain, melaksanakan, memonitor, dan mengevakuasi out come dari proyek yang dikerjakan dalam kelompok maupun individual. Mendemontrasikan kemampuan melaksanakan dan melaporkan penelitian secara mandiri. Bekerja dalam tim, dan menerapkan kemampuan berkomunikasi secara tertulis, lisan/verbal, dan visual, mengolah waktu, merencanakan proyek, analisis numerik, dan teknologi informasi.

Selain kompetensi kelulusan, ada juga nih metode pembelajaran dan asesmen dari Program Studi S1 Manajemen UNDIP yaitu Tutorial, Student Center Learning (SCL), Asesmen melalui UTS, UAS, dan Profil. Nah itu metode pembelajaran yang akan teman-teman dapatkan jika nanti masuk dalam Program Studi S1 Manajemen UNDIP. Selain itu, teman-teman juga mendapatkan dukungan fasilitas loh jika menjadi bagian mahasiswa Program Studi S1 Manajemen UNDIP yaitu ILS (Informasi and Learning Services) : IT, Library, media, e-learning, pelatihan bahasa asing di pusat bahasa Universitas, pelatihan IT, bimbingan dan Konseling.

Wahh sangat menarik bukan? teman-teman jadi banyak tahu informasi tentang Program Studi S1 Manajemen UNDIP. Untuk masuk ke Program Studi S1 Manajemen UNDIP, teman-teman bisa melalui seleksi jalur SNMPTN/SBUB harus lulusan SMA/MA dengan jurusan IPA/IPS, sedangkan jika melalui Seleksi Mandiri (SM)/SBMPTN dari jurusan IPA/IPS/Bahasa/SMK dengan berdasarkan hasil tes.

Cukup di sini iya teman-teman terkasihku untuk informasi mengenai Program Studi S1 Manajemen UNDIP. Jangan galau iya karena teman-teman tetap akan mendapatkan informasi lainnya lagi kok dari kami, tetap bersama dan terus simak iya artikel atau tulisan kami berikutnya. 

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment